Calya dan Sigra Mampu Lampaui Target Penjualan

Sudah satu bulan Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM), meluncurkan sepasang produk kolaborasi keempatnya ke pasar otomotif Indonesia. Calya dipasarkan oleh Toyota, sementara Sigra menjadi milik Daihatsu.

Informasi data penjualan terakhir yang disampaikan pihak TAM, untuk Calya, hasilnya sudah melebihi target yang diharapkan. Bahkan belum bulat sebulan, penjualan calon mobil sejuta umat kedua Toyota ini sudah mencapai16.868 unit.

“Target kami perbulan untuk penjualan Calya sebesar 7.000-8.000 unit. Saat ini, penjualan Calya sampai akhir Agustus sudah 16.868 unit. Terkait pengiriman, sudah dilakukan sejak bulan Agustus,” ujar Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM kepada KompasOtomotif, Jumat (2/9/2016).

Jika coba membandingkan dengan Daihatsu Sigra, pencapaian Calya masih lebih tinggi. Namun secara target, dari yang dipatok, angkan penjualannya sudah melebihi ekspektasi.

“Surat pemesanan kendaraan totalnya sampai dengan tanggal 31 Agustus, ada sebanyak 8.560 unit. Target yang dipatok per bulan sekitar 2.000–3.000 unit. Pengiriman ke konsumen juga sudah mulai dilakukan di minggu ketiga dan keempat Agustus, tergantung dari kotanya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International, Daihatsu Sales Operation.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s