Kantor Mitsubishi Digerebek di Jepang

Kabar terbaru dari Mitsubishi, Jumat (2/9/2016) siang, kantor pusatnya di Nagoya, Jepang, digrebek oleh pejabat pemerintah Jepang. Kondisi ini semakin memperparah kondisinya, yang sedang dalam posisi krisis pasca skandal manipulasi jarak tempuh pertama pada April 2016.

Pemerintah Jepang mengambil tindakan tersebut, setelah produsen mobil terbesar keenam di Jepang mengatakan, lebih dari empat model (delapan) yang sudah terlibat pada skandal pemalsuan konsumsi bahan bakar pada April 2016. Selain itu juga diduga terlibat pemalsuan antara fakta data dan yang disampaikan via katalog iklan.

Baca juga : Mitsubishi Mengaku Curang Sejak 1991

“Kami ingin benar-benar menyelidiki keadaan yang menyebabkan situasi seperti ini terjadi,” ucap Keiichi Ishii, Menteri Transportasi Jepang, seperti dilansir Reuters, Jumat (2/92016).

Lebih dari itu, Ishii mengatakan, bersamaan dengan penyelidikan kepada Mitsubishi, pihak kementerian mengirim dokumen kepada produsen mobil lain, agar mereka patuh terhadap aturan penghitungan jarak tempuh, untuk mobil-mobilnya.

Sejak delapan model Mitsubishi diketahui tidak memiliki data jarak tempuh yang tidak sesuai, pihak Kementerian Transportasi Jepang, Selasa (30/8/2016) mengumumkan memberhentikan sementara penjualan produk tersebut, sampai data asli diserahkan Mitsubishi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s